Jumat, 13 Juni 2008

Freemason dan Yahudi di Indonesia, Jejak Langkah

Seorang rekan pernah bertanya kepada saya, “Ris, menurut kamu apa Yahudi ada di Indonesia?, mengingat Yahudi itu kan diaspora”. Jujur saya katakan pada teman saya waktu itu saya belum tahu tentang penampakan Yahudi di Indonesia. Penasaran dengan pertanyaan teman saya, saya pun melakukan penelusuran terhadap beberapa literature yang saya dapatkan. Saya sungguh terkejut, ternyata organisasi Freemason (Tarekat Mason Bebas)-organisasi rahasia Yahudi- itu telah bercokol lama di Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda, bahkan salah satu tokoh utama Freemason ini adalah tokoh-tokoh yang dianggap sebagai tokoh pergerakan nasional. Penampakan Freemason ini pada awalnya mengibarkan propaganda sebagai sebuah organisasi yang menjunjung tingi nilai-nilai kemanusiaan.
Kita dapat simak dalam salah satu anggaran dasar dari Freemason di Indonesia ini:
“Tarekat Mason Bebas adalah pandangan hidup jiwa yang timbul dari dorongan batin, yang mengungkapkan dirinya dalam upaya berkesinambungan untuk mengembangkan semua sifat roh dan hati nurani, yang dapat mengangkat manusia dan umat manusia ke tingkat susila dan moral yang lebih tinggi. Ia terapkan dalam pelaksanaan seni hidup yang lebih tinggi.” (Tarekat Mason Bebas dan Masyarakat di Hindia Belanda dan Indonesia 1764-1962, hal. 5).
Selanjutnya Freemason ini meluaskan sayap-sayapnya di berbagai elemen masyarakat untuk dapat menyebarkan paham-paham terselubung dari agama Yahudi ke berbagai lapisan masyarakat. Freemason ini tak lupa juga menyisipkan ritual-ritual islam di dalam pengajaran dari freemason. Kita dapat saksikan dalam kutipan berikut ini:
“Situasi yang baru sama sekali tercipta ketika muncul anggota-anggota Indonesia (dan Tionghoa) di loge-loge. Pakaian tradisional dari kalangan elit Jawa, penggunaan Al Quran sebagai Kitab Suci pada pertemuan-pertemuan formal di Rumah Pemujaan…memberikan wajah baru kepada kegiatan-kegiatan loge.” (Tarekat Mason Bebas dan Masyarakat di Hindia Belanda dan Indonesia 1764-1962, hal. 28).
Loge dan Rumah Pemujaan yang dimaksud pada kutipan diatas bukanlah masjid maupun gereja, merupakan sebuah tempat pertemuan anggota Freemason Indonesia untuk mengadakan pemujaan kepada kepada Yang Maha Terang, yang dalam ritualnya para anggota Mason tersebut membacakan sebuah nyanyian kerohanian. Loge yang pertama kali dibangun di Batavia oleh Albertus van der Parra (1761-1775), yang bernama “La Choisie (Terpilih) atas prakarsa Joan Cornelis Radermacher. Setelah itu di bangun pula pada bulan November 1767 di Batavia sebuah loge baru bernama “La Fidele Sincerite”.

Tahun 1767 pada umunya dianggap sebagai awal kehadiran Tarekat Mason Bebas yang terorganisir di Jawa. Selain melakukan pertemuan di loge-loge, mereka juga kerap melakukan pertemuan rahasia di Amanusgracht (Jl. Kopi/Jl. Bandengan Jakarta) dan di kawasan Molenvliet (Jl. Gajah Mada/ Hayam Wuruk). Selain di kedua daerah diatas, seorang pakar Hukum yang namanya diakui dalam ilmu Hukum Indonesia, yaitu Jacob Van Vollenhoeven, ternyata memainkan peranan penting terhadap pendirian Loge Matahari di Padang pada tahun 1858 yang beberapa bulan sebelumnya pada tanggal 11 Desember 1857 berkumpul dirumahnya untuk me,bahas mengenai pendirian Loge tersebut.

Loge terakhir yang didirikan terakhir sebelum tahun 1890 di Jawa adalah Loge “Veritas” di Probolinggo Jawa Timur.


Tokoh-Tokoh Indonesia Yang Terlibat di dalam Freemason
  1. Raden Saleh dilantik pada tahun 1836 di loge Den Haag “Endracht Maakt Macht”
  2. Abdul Rachman, keturunan dari Sultan Pontianak, dilantik tahun 1844 di Loge di Surabaya “De Vriendschap” dan Gedenkboek tahun 1917 terdapat keterangan bahwa dia adalah Mason pertama yang beragama Islam.
  3. Pangeran Ario Soeryodilogo (1835-1900) menjadi anggota loge Mataram di Yogyakarta
  4. Pangeran Ario Notokusuma (Paku Alam VI)
  5. Pangeran Arionotodirojo (1858-1917). Masuk keanggotaan loge Mataram pada tahun 1887 dan memegang berbagai jabatan kepengurusan. Ia ketua Boedi Oetomo antara tahun 1911-1914. pada tahun 1913 ia mendirikan Sarekat Islam Cabang Yogya yang banyak beranggotakan elit Jwa. Notodirojo seorang yang disegani dan dianggap sebaga pergerakan rakyat Jawa.
  6. R.M. Adipati Ario Poerbo Hadiningrat, yang pada awal abad ke 20 memangku jabatan bupati Semarang dan Salatiga. Bukunya yang terkenal adalah Wat ik als Javaan voor geest en gemoed in de Vrijmetselarij heb gevonden.
  7. Raden Adipati Tirto Koesoemo Bupati Karanganyar. Anggota Loge Mataram sejak tahun 1895. ketua pertama Boedi Oetomo. Pada kongres ke dua Boedi oetomo, yang diadakan di gedung Loge Mataram, ia mengusulkan pemakaian Bahasa Melayu, mendahului Sumpah Pemuda.
  8. A.H. van Ophusyen S.H. (1883-1956). Notaries dan anggota Dewan kota Batavia. Salah seorang pendiri dari indo Europees Verbond-Ikatan Indo Eropa. Wakil Suhu Agung untuk Indonesia.
  9. Raden Mas Toemenggoen Ario Koesoemo Yoedha, 1882-1955, putra dari Pakoe Alam V. menjadi anggota loge Mataram pada tahun 1909 dan berkali-kali memegang jabatan kepengurusan. Pada tahun 1930 menjadi Anggota Pengurus Pusat.
  10. Dr. Radjiman Wediodipoera (Wediodiningrat), 1879-1952. antara tahun 1906 dan 1936 dokter pada keratin Solo. Sarjana dan penulis mengenai falsafah budaya. Pejabat ketua Boedi Oetomo 1914-1915. pada tahun 1945 memaainkan peranan penting sebagai ketua dari Badan Persiapan Kemerdekaan Indonesia. Bersama Soekarno dan Hatta pergi mnemui Marsekal Terauchi dalam pembicaraan kemerdekaan Indonesia.Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo, Bogor, 1908. dalam tahun 1952 menjadi anggota dari loge Indonesia Purwo Daksia. Ia menjabat sebaia Kepala kepolisian RI . Soekanto menjadi Suhu Agung dari Timur Agung Indonesia atau Federasi Nasional Mason. Ia juga menjabat sebagai ketua dari Yayasan Raden Saleh yang merupakan penerusan dari Carpentier Alting Stiching.
  11. R.A.S Soemitro Kolopaking Poerbonegoro, menjadi Ketua Suhu Agung dari Timur Agung Indonesia pada 7 April 1955 (Hari berdirinya Tarekat Mason Indonesia).
  12. R.A. Pandji Tjokronegoro, terdaftar sebagai anggota pada tahun 1908, hal ini dikuatkan dengan bukti dia merayakan Yubelium Mason Bebas pada 50 tahunnya Mason Bebas.

Tokoh Penjajah Belanda dalam Sejarah Indonesia yang Merupakan Member Freemason
  1. Herman Willem Daendels, dilantik di Loge Kampen “Le Profond Silence”.
  2. Thomas Stamford Raffles, pada tanggal 26 Juni 1813 diterima di dalam Tarekat oleh Engelhard, sedangkan diplomasinya ditandatangani oleh mason-mason bebas yang terkenal dan penguasa-penguasa colonial.
  3. Johannes Van Den Bosch, dilantik di Loge De Vriendschap pada tahun 1830.


Loge-Loge atau Loji Yang Ada di Indonesia
  1. Loge La Choisie di Batavia (1764-1766)
  2. Loge La Fidele Sincerite (1767)
  3. Loge La Virtuese (1769)
  4. Loge La Constante et Fidele (1801) di Semarang
  5. Loge De Vriendschap (1809) di Surabaya
  6. Loge De Ster in Het Oosten (Loji Bintang Timur) di Batavia (1837)
  7. Loge Matahari di Padang (1858)
  8. Loge Princes Frederik der Nederlanden di Rembang (1871)
  9. Loge L Union Frederic Royal di Surakarta (1872)
  10. Loge Prins Frederik di Kota Raja Aceh pada tahun 1880
  11. Loge Veritas di Probolinggo
  12. Loge Arbeid Adelt di Makassar (1888)
  13. Loge Excelsior di Bogor (1891)
  14. Loge Tidar di Magelang (1891)
  15. Loge St. Jan di Bandung (1896)
  16. Loge Fraternitas di Salatiga (1896)
  17. Loge Humanitas di Tegal (1898)
  18. Loge Malang (1901)
  19. Loge Blitar (1906)
  20. Loge Kediri (1918)
  21. Loge Het Zuinderkruis (Rasi Pari) di Batavia (1918)
  22. Loge De Broerderketen (Segitiga) di Jember (1926)
Selain pendirian Loge sebagai sarana untuk menyampaikan misinya, para Freemason ini juga mendirikan sekolah-sekolah dan kesempatan belajar keluar negeri, berikut kita dapat kutip dari keterangan Dr. Th. Steven:
“Kaum Mason Bebas tidak hanya mendirikan sekolah-sekolah untuk kaum Indo yang miskin, tetapi juga memberi kesempatan kepada kaum muda Jawa yang berbakat untuk mengembangkan diri lebih lanjut melalui pendidikan di Eropa”. (Tarekat Mason Bebas dan Masyarakat di Hindia Belanda dan Indonesia 1764-1962, hal. 47).
Adapun tahun-tahun pendirian sekolah-sekolah Mason tersebut adalah sebagai berikut:
1875 di Semarang
1879 di Batavia
1885 di Yogyakarta, dua sekolah
1887 di Surakarta dan Magelang
1888 di Buitenzorg (Bogor)
1889 di Padang dan Probolinggo
1892 di Semarang, sekolah kedua
1897 di tegal
1898 di Bandung dan Manado
1899 di Aceh
1900 di Malang
1903 di Malang, sekolah kedua
1905 di Bandung, sekolah kedua
1907 di Blitar
1908 di Surabaya
1900 di Padang, Magelang (sekolah kedua) dan Medan, Makssar, Kediri
1926 di Malang, sekolah ketiga

Selain mendirikan sekolah-sekolah, para anggota Tarekat Mason Bebas di Indonesia ini juga mendirikan berbagai perpustakaan di berbagai daerah. Di semarang pada tahun 1875 di buka peprustakaan yang disebut “De Verlichting” dan pada tahun 1917 ditempatkan di Peprustakaan Pusat dan Ruang Baca Umum. Jenis perpustakaan itu dengan berjalannya waktu, muncul hampir bersamaan dengan di semua tempat yang ada loge. Pada tahun 1877 didirikan sebuah perpustakaan di Padang dan kemudian:

1878 di Yogya
1879 di Surabaya
1882 di Salatiga
1889 di Probolinggo
1890 di Buitenzorg (Bogor)
1891 di Bandung
1892 di Menado
1895 di Manado
1897 di Tegal
1899 di Medan
1902 di Ambon
1902 di Malang
1908 di Magelang
1907 di Blitar

Eksisnya Yahudi di Indonesia Pasca Kemerdekaan
Jika Yahudi pra kemerdekaan yang tergabung di dalam Freemason itu hengkang setelah keputusan Presiden tentang organisasi terlarang Freemason, ternyata di kemudian hari Freemason ini kembali eksis setelah sembunyi-sembunyi. Modus operandi mereka mengaku sebagai keturunan Arab, umat awam pasti akan terkecoh karena Yahudi dan Arab dalam segi fisik tak jauh berbeda. Bukti eksisnya Yahudi ini dapat kita telusuri. Contoh paling mudah tentang eksisnya Yahudi serta Sinagognya, dapat kita lihat pada daerah Surabaya, tepatnya Jalan Kayon no. 4 Surabaya (dekatnya Delta Plaza Surabaya). Jika amati seksama bangunan di Kayon ini, maka kita dapat teliti bahawa gambar Bintang David itu sangat jelas terpampang pada bagian pagar dari sinagoga tersebut.

Bangunan yang sekilas tampak “sepuh” ini menurut keterangan warga pada hari Sabtu Agung, selalu dinyanyikan lantunan lagu rohani berbahasa Ibrani. Selain itu eksisnya sebuah Sinagoga di daerah Kembang Jepun (jika malam pusat kuliner :"Kiyaki”) pada nomor 4-6 , kita akan dapati sebuah Sinagoga terbuka yang sangat jelas. Dulu Sinagoga ini dipakai oleh Rita Aaron (peragawati dan model Surabaya) yang Yahudi untuk beribadat menyembah Yahweh (sebutan Tuhan oleh orang Yahudi).

Sumber Tulisan

55 komentar:

Anonim mengatakan...

ihhh ngeeriiiii...!!

twoeyes mengatakan...

gerakan freemasonn di indo ternyata secara positif telah membantu sdm kita dengan memberikan pendidikan dan sekolah untuk orang orang miskin atau pribumi.... gerakan freemason juga pendekatannya lebih humanis jadi lebih efektiftidak seperti sekrang banyak orang melakukan kekerasan dengan mengatas namakn agama

Muhammad MuamarBahri mengatakan...

kita harus berhati2 terhadap gerakan ini, mengingat gerakan ini sangat berbahaya dan mereka memusuhi umat lain selain yahudi, jadi kita jangan terpancing dengan kebaikan mereka, karena dibalik itu semua mereka menyimpan konspirasi besar yang ingin melenyapkan umat selain yahudi... jadi berhati2lah wahai saedaraku...

Anonim mengatakan...

sebenarnya apa misi dari organisasi ini...??? menghancurkan atau membangun peradapan manusia...??? kenapa banyak kaum intelektual yang terlibat.....

Anonim mengatakan...

ingat teman2.. yahudi dan zionis itu berbeda.. klo yahudinya sih oke.. tapi yang dikatakan disini.. seperti bintang david.. itu sudah zionis.. sekali lagi yahudi dan zionis itu berbeda.. mereka mengatasnamakan yahudi.. klo mau lebih jelas lihat di youtube.. ini http://www.youtube.com/watch?v=qq2aLTlsRVw dan satu lagi sambungannya.. http://www.youtube.com/watch?v=gmrnK2Kfh-w

Anonim mengatakan...

Saya pernah menonton Video Dhani dEWA dan yahudi di youtube.Dalam video itu sangat jelas terpampang bahwa Yahudi dengan gerakan nya ( Freemasonry dan Iluminati ) mempunyai visi yang jelas yaitu mengubah DUNIA KEDALAM TATANAN DUNIA BARU SEPERTI YANG MEREKA INGINI YAITU DUNIA SEKULER .Ruang ruang yang mereka masuki adalah Ekonomi,Hukum,Budaya,sosial,dan bidang lain yang dianggap vital.Dan satu hal yang perlu digaris bawahi semua ini mereka persiapkan dengan sangat matang untuk menyambut apa yang mereka puja selama ini yaitu SANG MATA SATU ( DAJJAL ),Na u dzubillahi mindalik semoga Allah SWT selalu melindungi kita,Amin

trial mengatakan...

twoeyes anjing !!!

lucky pro mengatakan...

assmkm
saya sampai sekarang gak mengerti ...apakah gerakan ini menyesatkan???? pasti
tapi yang lebih tidak megerti lagikok symbol symbol nya di pakai di berbagai bidang...c/ di promosi iklan banyak sym bol mata satu yang di munculkan ....pernah saya lihat, ya kalo cuman sekedar obat tetes mata boleh pake symbol mata. bagaimana dengan iklan kopi, kartu perdana, sampai ke logo stasiun televisi pun menggunakannya. apakah karena kita tidak bisa membuktikannya atau bagaimana?

ulamboo mengatakan...

Guys... Kalian salah BESAR. Freemason itu bukan YAHUDI. Memang banyak anggota high profilenya itu Yahudi. Tapi itu bukan gerakan orang Yahudi/Israel.
Freemason itu gerakan 'pemersatu' atau brotherhood yg tujuannya adalah untuk kemuliaan setan! Tidak peduli agama, warna kulit semua direkrut. Asalkan dia kaya dan berkuasa. Jangan kaget kalo ada anggotanya juga orang Arab dan Cina. Dia tidak memandang asalnya orang, dia hanya peduli pada mekar dan berkembangnya organisasinya untuk kemuliaan setan. Itu aja...

Imam mengatakan...

gan itu yang di Tokoh-Tokoh Indonesia Yang Terlibat di dalam Freemason no 2 abdul rachman atau abdur rahman, karna abdurrahman (pendiri pontianak) wafat tahun 1808.

Anonim mengatakan...

Numpang komen nih, setahu saya Zionis sama Yahudi (dalam hal ini maksudnya merujuk pada agama Yahudi) itu beda.
Zionis mengaku kalau mereka Yahudi tapi aslinya ateis (atau kalau boleh dibilang pengikut Dajjal). Saya pernah baca di koran kalau para pemuka agama Yahudi sangat menentang dan tidak setuju dengan tindakan para Zionis ini.
Kemudian Freemason dan Zionis itu mempunyai tujuan yang sama yaitu New World Order dan mereka sama-sama pengikut Dajjal/Lucifer/apapun sebutannya.
Saya tidak bermaksud membela Yahudi. Saya muslim. Saya suka membaca hal-hal tentang konspirasi. Saya cuma ingin membagi apa yang saya tahu.

Anonim mengatakan...

ANONOM 1, BETUL SAYA SETUJU, TIDAK SEMUA ZIONIST ITU YAHUDI ATAU TIDAK SEMUA YAHUDI ITU ZIONIST, BISA JUGA DARI GOLONGAN AGAMA YANG LAIN SEBAGAI ZIONIST, YAHUDI ORTODOKS SANGAT BERBEDA PANDANGANNYA DENGAN KAUM ZIONIS

ZM

Anonim mengatakan...

jangan terjebak pada generalisasi.......menganggap yahudi adalah zionis tak ubahnya dunia barat menganggap islam sebagai teroris

Anonim mengatakan...

Betul, Anonim. Cuma masalahnya atau dodolnya, di Indonesia ini dibina kebencian terhadap Yahudi. Dan mereka suka memelihara kebencian itu. Sementara kebencian dunia Arab terhadap Yahudi, gak sebesar kebencian orang-orang Indonesia. Pernahkan kita dengar Dubes Palestina bicara di TV: Bahwa yg di perbatasan itu bukan perang Agama. Namun POLITIK. Palestina Ingin merdeka di "tanah mereka", namun Israel sepatok demi sepatok terus mengambil lahan mereka.
Fanatisme kita terhadap Dunia Arab membabi buta, gak peduli TKI kita disiksa disana. Tetap aja kita belain.
Yang mengerikan saat serambi Mekah dilanda Tsunami, siapa yang membantu? Saudara kita si aurat besarkah? Bukan! Saudara2! Tidak penting siapa yg bantu kita pertama.
Namun rasa persaudaraan kita terhadap Arab ternyata hanya bertepuk sebelah tangan.
Dan kyai-kyai kita semua diam aja mengenai ini. Gak mau cari bantuan melalui jalur Agama. Entahlah. Tapi memang kita dodol deh di mata Dunia Arab.
So... Stop dukungan/simpati ke dunia Arab, kecuali ke Palestina.
Gak usah agung2kan dunia Arab mentang2 Islam dari sana asalnya. Ingat! Dunia Arab gak sesolider kita ke mereka. INGAT itu.

Mitra mengatakan...

Kalo memang bener Freemason itu sudah dibubarkan Presiden (Soekarno?) kenapa dipersoalkan organisasinya dan hubungannya dengan siapa aja atau negara mana aja? Liat ajarannya cocok nggak dengan falsafah (kesepakatan bangsa) kita, jadi kalo ada organisasi yang AD/ART-nya ngarah ke ajaran Freemason buruan dibubarin aje... Setuju nggak ncang ncing nyak babe?

Anonim mengatakan...

utk Mitra, setau saya sih, Presiden Soekarno emang udah ngebubarin Freemason waktu dulu, melalui berbagai peraturan.
tp peraturan tsb dicabut lg oleh Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan justru "melegalkan" keberadaan organisasi2 seperti freemason ini. (ada beberapa, tp saya lupa)

*sekedar info yg saya tau*

Anonim mengatakan...

Freemason sebenarnya adalah gerakan yang menyatukan visi dan misi anggotanya yang kebanyakan memiliki peranan penting dalam pemerintahan sehingga memudahkan koordinasi untuk mengubah suhu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Freemason tidak mengacu pada suatu agama atau etnis yang dalam hal ini disalahartikan sebagai gerakan yahudi maupun zionis. Dasar pemikiran, cara pandang, dan filosofi freemason bila ditelusuri berasal dari pola pikir kebudayaan mesir kuno dan yunani kuno yang memungkinkan para anggotanya untuk lebih mudah berkembang dibanding orang kebanyakan. Hal ini yang membuat freemason disalahartikan oleh orang2 yang mungkin iri terhadap perkembangannya. Menurut saya, organisasi ini tidak berbahaya, dan sepertinya sudah tidak ada lagi di indonesia, terbukti dari buruknya koordinasi para elit politik dan tidak terkontrolnya korupsi sistemik

avan mengatakan...

mau tahu yang lebih ngeriiiii ikuti! masuk ke web ini illuminati....dibalik abjadnya jadi "www.itanimulli.com" coba aja entar masuk ke situs apa....pasti lebih mengerikan

Anonim mengatakan...

pertebal keimanan spy kita tidak tertipu dengan kebusukan yang tersembunyi

Anonim mengatakan...

Freemason merupakan musuh semua agama.. Karena ingin menghancurkan semua agama dngn paham2 yg menyesatkan seperti materialisme dan sekulerisme..
Darwinisme juga berasal dari gerakan ini yg berakibat terjadinya kekejaman nazi,perang dunia II.. zionis dan yahudi itu berbeda.. Para zionis inilah yg berada dibalik layar saat pembantain para orang yahudi d tangan nazi untuk mmbentuk negara israel d palestina..

Anonim mengatakan...

Komentar2nya lebih menarik dibandingkan artikelnya (that lead us to nowhere).

Intinya.. Yahudi, Zionis, Freemason itu berbeda, kawan.
Jangan gampang dipropaganda. Read smart!

ayangjibrut mengatakan...

[...penggunaan Al Quran sebagai Kitab Suci pada pertemuan-pertemuan formal di Rumah Pemujaan…memberikan wajah baru kepada kegiatan-kegiatan loge.]

knapa harus pake Al-Quran ya? bukannya paham mereka itu secularism? (secular ing. - denoting attitudes, activities, or other things that have no religious or spiritual basis.}

maaf sebelumnya bukan maksud rasis, meledek atau apapun. gue kadang suka aneh juga sama islam jawa (kebanyakan di jawa tengah & timur), ada istilah islam kejawen, yang sepengetahuan gue islam kejawen itu islam yang ajarannya kebanyakan melenceng dari syariat islam.

apakah islam kejawen ini salah satu bentuk (pengrusakan) islam yang dirusak oleh freemasonry yang pernah ada di indonesia ini?

Kupret el-Kazhiem mengatakan...

kenaifan para penggemar teori konspirasi freemasonry, terjebak dalam perang simbol
http://kupretist.wordpress.com/2011/10/17/414/

Anonim mengatakan...

hidup freemanson!!!

Anonim mengatakan...

wow... AVAN memang benar...!

Anonim mengatakan...

woooww saya cb klik link yg diaksi avan www.itanimulli.com -- tp yg keluar http://www.nsa.gov/ --- woooww.... trnyata ya...

Anonim mengatakan...

Lebih baik teman-teman banyak membaca saja. Dalami semua yang dibaca, jangan hanya bertumpu dari satu perspektif. Biasakan dengan kontradiksi, biar kita bisa lebih objektif dan punya pendirian nilai.

fauzi saja mengatakan...

Rejeki lewat siapa saja ngalirnya..
Nabi Muhammad saja pernah dapet daging dari wanita Yahudi..

Lah yang dikutuk ntu Yahudi apa bukan ya..
Lantas kenapa yang dikutuk Yahudi..
Salah kutukkah..
Atau salah tafsir mungkin..

Yahudi lebih buruk atau gerakan ini yang lebih buruk lagi..

Atau,

Yahudi lebih baik atau gerakan ini yang lebih baik..

Bingung..bingung..bingung..

Eka Oktariyanto Nugroho mengatakan...

sebenernya prihatin saja, pada kenyataannya, yang mengaku negara beragama malah kelakuannya tidak beragama...contoh ...INdonesia.....yang malah tidak beragama malah maju serta lebih manusiawi, contoh Jepang saat ini.

ANTI-MASONIC mengatakan...

positif ? humanisme ?

jelas banget tujuan mereka HUMANISME !! menghapus agama !!!

Ga sadar anda ud kena mind control hahaha parah2 , ,

makanya klo ada apa itu berpikir kritis , , Agama langsung ke TUHAN yaitu ALLAH SWT !!

klo freemason ke IBLIS !!
Negara ini UTANG karena udah di bawah sistem Freemason yaitu DEBT !! BUDAK UTANG !! diarrr mau ngmong apa lagi lo ha ???

Berbahaya ini gerakan ?? karena mindcontroling !! bukan secara perang terbuka tetapi secara halus masuk ke pikiran alam bawah sadar kita !!

ERI MOCH AR-ROFFI mengatakan...

ISlam Kaffah itu ada 4 :
1. IBADAT: secara Foundamentalism akidah kita tidak boleh menjadi bagian Freemason dalam hal beribadat.
2. Jinayat: secara hukum islam siapapun yg ada di dunia ini hendaknya menjalankan aturan allah, secara umum ilmu yg bi buat di dunia ini adalah ilmu allah, ada pun dalam bentuk hukum aturan yg bersifat kebudayaan atau peradaban itu di atur dlm bentuk modernisasi logik.
3. Munakahat: dlm islam di larang jelas menikahi pasangan yg berbeda agamanya, jelas tidak harus di perpanjang
4. Muamallat: ini yg paling penting,muamalah dalam bentuk apapun ada etika dan etiket, ada moral dan akhlq

PANDANGAN Freemason yang sudah menjadi legenda itu yg di kenal dengan yahudi, islam menjelaskan sesungguhnya org yahudi dan nasrani itu sebagai ahli kitab yg handal dan cerdas,secara muamalah jaman sekarang kita wajib meuntut ilmu hingga negri "cina" ternyata bukan basa basi saja, intinya dari manapun dan atau dari siapapun ilmu itu harus di cari dan di terima, walau pun fremason punya gerakan masif di indonesia tapi pasti keberadaanya mempunyai kebaikan dan keburukan itu wajar wajar saja, tidak ada yg salah dan di persalahkan dari keberadaanya freemason.semua punya hak dan kewajiban bagi diri kita sendiri.semakin besar cobaan yg di terima semakin besar pula pahala yg di dapat. "hidup memang berpasang pasangan"
selamat sukses buat kita semua.

Anonim mengatakan...

contoh jepang?

apakah penduduk jepang tidak beragama?
kepercayaan mereka adalah shinto.

mereka maju krn mereka tak mengikuti ajaran agamanya
sedangkan di indonesia mayoritas Islam, kenapa mundur & seperti tak beragama?
krn umat Islam Indonesia beragama setengah2 dalam beragama.
misalnya :
agamanya Islam, namun mabuk
agamanya Islam, namun judi
agamanya islam, namun zina
agamanya Islam, namun mencuri
agamanya Islam, namun ikut-ikutan ritual ibadah agama lain, dll

bagaimana akan turun Rahmat ALLAH SWT kalau umat Islam Indonesia tidak mau menjadi Islam yang kaffah?
kejayaan Islam dicapai pada saat umat Islam teguh menjalankan agamanya.
contohnya bisa dilihat sejak zaman Rasulullah SAW sampai runtuhnya dinasti ottoman (kejayaan Islam berkibar 1 milenium atau 1000 tahun lebih)
itu karena umat Islam teguh memgang ajaran Islam, tidak seperti umat Islam zaman sekarang, yang hanya Islam KTP

Anonim mengatakan...

heeyyyhoooo....
Illuminati dan freemason sudah meluncurkan rencna mereka dari ber abad-abad yagng lalu...dan kitaa adalah sasarannya,para kaum beragama, entah itu islam,kristen, atau katholik.misi mereka adalah membentuk "New World Order", dimana gak akan ada ras menengah,yang ada hanya si Tuan dan si Budak..mereka penguasa,yang lainnya adalah budaknya..dan parahnya..mereka menghendaki dunia ini hanya dihuni 500 mjuta orang !!!sedangkan skrg aja sedunia ada 6miliar orang !bayangkan berapa bnyak yg akan mereka bantaaiii ??
.penah denger tntang senjata pemusnah massal ???itu ada, dan pasti akan diluncurkan suatu hari nantii...

Anonim mengatakan...

organisasi itu beserta paham-paham nya sudah merasuk kedalam budaya kita tanpa kita sadari...contoh seks yang dulu adalah hal tabu sekarang menjadi hal yang umum bahkan oleh anak di bawah umur...mereka menyerang generasi muda kita dari televisi,game,teknologi,dll...liat aja generasi muda kita yang otaknya cuma diisi ama game,musik,boyband/girl...trus siapa yang mau ngembangin teknologi klo semua pengen jadi boyband, liat dong anak di desa yang mo berangkat sekolah aja musti naik turun gunung...media kita emang udah di kuasai mereka para mason

Anonim mengatakan...

freemason adalah perkumpulan yang dibentuk oleh sesepuh yahudi atau pendeta yahudi yang berjumlah 12 orang, dimana free mason inilah yang nantinya digunakan untuk membuat & menjalankan program kerjayang telah di perintahkan oleh ke 12 pendeta yahudi tersebut,
berikut tujuan akhir yang ingin dicapai oleh yahudi yang bisa dibaca melalui buku yahudi menguasai dunia oleh William G Charr
"Ada sebuah pertanyaan diajukan oleh salah seorang pendeta Yahudi. Saya
mohon yang mulia pendeta Robinovich menjawab pertanyaan berikut ini,
'Bagaimanakah nasib agama-agama setelah Perang Dunia III berakhir?' Robinovich
menjawab,
"Di sana tidak akan ada lagi agama setelah Perang Dunia III, dan tidak ada pula tokohtokoh
agama. Keberadaan agama dan tokohnya merupakan ancaman bagi kita, karena
agamalah yang mampu membuat ancaman bagi kita untuk menguasai dunia. Kekuatan
jiwa yang ditimbulkan dari iman pemeluk agama akan melahirkan sikap berani untuk
menghadapi kekuatan kita. Akan tetapi, kita akan tetap memelihara sebagian dari ajaran
agama yang bersifat lahiriah saja. Sedang agama Yahudi akan tetap merupakan
pegangan bagi setiap bangsa Yahudi, dengan satu tujuan untuk menjaga tali pengikat
antar-bangsa kita, dan sekaligus sebagai tameng untuk menghalangi orang non-Yahudi
tidak masuk ke dalam barisan kita melalui perkawinan atau lainnya.”
“Untuk mencapai tujuan akhir, bisa saja kita memerlukan cara yang menyedihkan,
seperti pernah kita lakukan pada masa Hitler, yaitu kita sendiri yang mengatur
terjadinya peristiwa penindasan terhadap sebagian bangsa kita sendiri. Dengan kata
lain, kita akan menumbalkan sebagian putra bangsa kita sendiri pada suatu peristiwa
yang akan kita atur dari belakang layar. Kita bisa mendapatkan alasan yang cukup
untuk menarik simpati dan dukungan bangsa Eropa dan Amerika, serta dunia pada
umumnya dari satu sisi. Sedang dari sisi lain, para tokoh militer yang terlibat perang,
seperti pernah kita lakukan dalam pengadilan Nurenburg (Jerman) setelah Perang
Dunia II. Tumbal itu mungkin mencapai ribuan nyawa bangsa kita, dan kita sendiri
yang akan melakukan pembunuhan terhadap mereka, agar kita bisa melemparkan
99
tuduhan terhadap pihak lain. Meskipun tumbal itu besar, namun kita tidak perlu
mengukur besar-kecilnya tumbal demi tujuan kita yang terakhir, yaitu menguasai
dunia. Anda sekalian sekarang melihat kemenangan terakhir dengan jelas, seperti
melihat gajah di pelupuk mata. Kalian akan kembali ke negara masing-masing setelah
konferensi ini untuk mengajak bangsa kita bekerja keras, sehingga akhirnya akan
sampai pada suatu saat, di mana Israel akan membuka hakikat diri yang sebenarnya
kepada dunia, sebagai tempat memancarnya cahaya yang akan menerangi seluruh
jagad."

semoga cita-cita/tujuan akhir tersebut tidak tercapai dan allah melindungi kita semua. amin

Bajang Gili Counter mengatakan...

blajar sejarah dulu baru Comen
Rasulullah pernah menjelaskan tentang hal tersebut pada hadistnya.....
Beberapa abad sebelum fremasoon itu ada...

lok mw tahu lebih dalam dari simbol dan tujun freemason itu sendiri
Baca cerita nabi musa ....
Dan plajari hadits tentang dajal sang mata satu (firaun terakhir dunia) tersebut....
Dan Dalam al quran jga sudah banyak di terangkan cuman situnya saja yg sok membla misi setan
ngapain susah2 mikirin tujun mereka....

Ya pastinya ituu dach dirancang ma Allah sejak terciptanya nabi adam...

manisnya cara2 fremasoon itu pada publik...
Itu dach termasuk sifat atau cara setan...
Tujuanya supaya kita ne berpaling pada sang pencipta....


sihir2 mesir kuno yg mereka ritualka dan lambangnya tu udah jelas juga kan....
Maaksudnya tiada lain menghidupkan dajal al masih....

Anonim mengatakan...

Yang saya tahu tujuan mereka cuma 1.
"TATANAN DUNIA BARU" untuk menghabiskan agama di dunia ini kyk nya mustahil deh kalau di lawan secara "FRONTAL". cara nya?. masuk kesetiap agama, beri mereka DOKTRIN bahwa yg mereka yakini 100 % betul. buat mereka jadi militan.kalau perlu bela sampai mati.(bom bunuh diri termasuk?).ini bisa kita lihat dari obrolan di block2. lihat aja mereka saling caci maki.beri dukungan dana,beri bea siswa,doktrin mereka menjadi extrim. tahap berikut nya buat polemik. agama ini salah, yg ini ga betul, yg itu ngaco dan bohomg. akibat nya?,ribut besar dan saling bunuh.biarkan mereka ribut antar sesama penganut.jangan ada korban di pihak kita (illuminati).
kalau udah tinggal sedikit, kuasai ekonomi DLL.tahap berikut nya yakinkan yg tersisa bahwa ajaran (illuminati) yg paling betul.simak aja garak gerik mereka dan waspada.
jangan terkecoh dgn kebaikan nya.

Faris mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Faris mengatakan...

Nasrani, Yahudi, Islam adalah agama yg sama sama di turun kan oleh allah swt agama yg pertama kali di turunkan adalah agama nasrani awalnya agama tersebut agama yg benar, dan selanjutnya agama yahudi agama penyempurna dari nasrani namu belum 100% sempurna dan agama terakhir yg allah turunkan agama islam agama penyempurna dari ke dua agama tersebut, namu setelah beberapa lama agama tersebut berdiri dan lama kelamaan agama nasrani dan yahudi tersebut melenceng dari ajarannya banyak faham faham yg di ubah, dan sampai sekarang hanya agama islam yg ajarannya masih bertahan sampai sekarang, zionist adalah sebuah organisasi ajaran yg berfikir secara logis atau humanis mereka berfikir bagaimana cara untuk memerdekakan manusia atau mensama derajatkan manusia zionist atau illuminati itu berbeda namun memiliki tujuan yg hampir sama.. CMMIW dan tentang ahmad dani itu saya percaya bahwa di salah satu tokoh indonesia yg menganut faham faham zionist, karena dia memiliki darah keturunan zionist dari sang kakeknya

Anonim mengatakan...

To Faris.
Setau saya, adanya agama islam dan yahudi karena keturunan Ismail dan Ishak. Kaum islam merupakan keturunan Ismail sedangkan keturunan Yahudi dari Ishak. Menurut sejarah, dahulu hanya 2 agama, yaitu islam dan yahudi. Kristen adalah orang2 yang percaya Kristus Yesus sebagai Juru Selamat dimana banyak orang Israel tidak percaya oleh Yesus. Kata Kristen sendiri muncul setelah Yesus mati di kayu salib. Jadi, bisa dikatakan yahudi dan kristen sedikit berbeda tapi tidak ada yg salah. Yahudi menyembah Allah dan mereka percaya Tuhan tapi mereka tidak percaya Yesus, sedang Kristen keduanya. Itu pendapat saya.

Joko Amien mengatakan...

Dibaca baik2lah. Gak perlu membodohi dan menyusahkan. Gak perlu menyebar kebencian. Freemason dengan Bluemason itu berbeda. Baca ini:
http://www.4shared.com/office/1bD-d3RA/39-YAHUDI-MENGGENGGAM-DUNIA-WI.html atau
http://www.4shared.com/rar/4JmWDFuZ/YAHUDI-MENGGENGGAM-DUNIA-WILLI.html

Anonim mengatakan...

Islam is the truth!! :D
Tuhan kita cuma 1 : Allah SWT
Coba Umat nabi sebelum Muhammad gak membangkang terhadap Allah pasti rukun semua ~_~. Itulah cobaan :(

Anonim mengatakan...

kau tau apa yang kau bicarakan itu adlh propagandamu saja. yahudi tetaplah bani israel
yang selalu ingkar kepada ALLAH SWT dan para rasul serta nabinya

Anonim mengatakan...

masing2 merasa agamanya yg benar, so..beragamalah yg baik sesuai ajaran agamamu, ga usah menghakimi org lain..agamamu agamamu agamaku agamaku.. menurut umat islam-islam yg benar, menurut umat kristen-kristen yg benar, menurut umat shinto-shinto yg benar.. biar sj, tak usah mengusik org lain, hiduplah yg baik sesuai yg diajarkan di agamamu..

Joko Amien mengatakan...

Org beriman bilang, aku akan mati demi keyakinanku.
Org beriman lain bilang, kau akan mati demi keyakinanku.
Hahahaha....
Iman apaan? Emang Tuhan ngajarin utk membunuh? Gak ada itu. Kecuali yg sesat...

Anonim mengatakan...

yang namanya dajjal pasti datang karena udah suratannya begitu, saat dunia udah kacau balau, maksiat dimana2, orang gak bedain lg mana haram mana halal, semua dimakan (udah dekat dong?) yang bisa kita lakukan adalah tetap menjadi muslim sejati yg tetap berpegang pd akidah. ngapain takut selagi iman kt kuat kepada Allah n rasulnya. bukan kt yang mestinya takut tp dajjal n pengikutnya karena mereka yang rugi karena ingkar kepada Allah. hidup kan cuma sementara buat kita cr bekal ke akhirat. jaga diri n jaga iman aja jg mpe kt ikutan sesat...

ai les mengatakan...

Kembali ke al ikhlas sajalah. Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Dzat Allah yg mengatur langit dan bumi. Freemason ada juga atas izin Allah. Kehadiran dajjal sudah jelas tertulis dalam Al-Quran. Bahkan malaikat pun tidak tahu rencana Allah. Allah maha membolak-balikkan sesuatu. Fitnah dajjal mempermainkan logika kita. Sesungguhnya yang tak mampu kita cerna mari kita kembalikan kepada Allah. Lakukan lah sesuai kapasitas yang diberi Allah. Perintah Allah lakukan, kemudian yang dilarang mari kita tinggalkan. Dunia adalah tempat penentuan apakah kita ke surga atau ke neraka. Pilihlah. Akhirat kekal, tanpa akhir, tanpa batas. Semoga Allah melindungi kita dari fitnah dajjal. Memberi hidayah bagi yang sesat. Amin yaa Rabb.

solazaja mengatakan...

Yang paham sejarah tidak komentar berlebihan sebaliknya yang tidak paham, pengetahuannya dangkal klo mau tahu freemason baca wikipedia bahasa indonesia disana akan ada sumber-sumber yang bisa dicari supaya pikiran kita tidak menghayal dan nggladrah keagama segala, freemason itu sekuler.

ayank mengatakan...

Hati2 sj... terlalu rasio juga jadi jauh dr agama. Beragama tp ndak memakai akal... itu juga membuat cinta buta.tp dangkal memaknai isi ajaranya..jdlah ekstrimis ..ndak bagus juga....yg penting jd umat beragama yg pintar.... freemaaon. Iluminati itu kelompok yg jauh dr misi agama... tp yg lucunya di arab sana simbol iluminati itu dipakai di gedung2 juga di lambang2 pemerintahanya... spintas dilihat.

Anonim mengatakan...

Mohon untuk lebih dipahami lagi saudara/saudari.
FREEMASON itu adalah obat gosok...
Mau lebih jelas tanya ama koh ali..

Anonim mengatakan...

Ap kalian tahu bahwa kitab suci yahudi yaitu taurat sudah di ganti oleh talmud yang setiap tahun isinya diganti oleh pimpinan yahudi(samhandren)ap kalian tahu bahwa presiden amerika george.bush adalah yahudi yang pada saat itu dia selalu mengangkat para tokoh-tokoh pendeta yahudi radikal,pembunuhan presiden lincoln dan kennedy yang direkayasa yahudi,dalam influence sebagai dampak ancaman bush"ikut kami atau ikut teroris" dunia dibagi 3:sekitu AS,dibawah pengaruh AS,dan anti AS.sedih melihatnya karena negara2 mayoritas islam masuk sekutu AS,indonesia dibawah pengaruh AS bersama libanon dan yordania sedang yamg anti AS adalah iran,sirya,dan palestina (kecuali kubu ABBASmeski didukung 20% rakyatnya)

Anonim mengatakan...

Ada 2(dua) Yahudi: Sephardic & Askhenazi

Sephardic adalah keturunan Daud. Sementara Ashkenazi adalah orang Khazar(selatan Georgia) yg kebetulan suatu waktu memeluk agama Yahudi.
Baca:http://www.amazon.com/Synagogue-Satan-Andrew-Carrington-Hitchcock/dp/1930004451/

Sephardic berkitabkan TORAH(Taurat), sementara Ashkenazi berkitabkan TALMUD.

Sephardic berbahasa Hebrew(Ibrani), sementara Ashkenazi berbahasa Yiddish.

Sephardic berorganisasi www.nkusa.org sementara Ashkenazi berorganisasi www.adl.org.

SEphardic menentang negara Israel, sementara Ashkenazi mendirikan negara Israel.
Google: Balfour Declaration. Theodore Herzl. Protocol of Zion.

Orang Sephardic menentang Zionisme. Orang Ashkenazi melakukan Zionisme.
Baca:www.nkusa.org

So. Taurat digantikan Talmud?
Coba baca dulu referensi yg saya berikan diatas.
Spy jgn konyol.
Salam.

Anonim mengatakan...

sebenarnya pengikut illuminati / freemason udah dari dulu ,,, jangan kan taurat yang di ubah sama pengikut iblis ini ,,, mohon maaf bila yang beragama kristiani,, kenapa selalu ada matahari dibalik nabi isa tersebut ??? ,,dan kepercayaan jepang ,, apa dewa tertinggi mereka ,, amaterasu ?? =dewa matahari ,, liat simbol illuminati ,, apa dibelakang nya ?? matahari,, dan kenapa telfon darurat AS 911 ?? ,dalam ajaran mereka ada tangga kehidupan 1 sampai 11,, 9=manusia
10=tuhan 11=setan ,,, begitu menurut mereka gan,, sepertinya tahun 2023 akan terjadi akhir kiamat ,,

TioLung Kam mengatakan...

Test

TioLung Kam mengatakan...

Semua yg kalian pakai dr odol.sikat gigi. Sabun.sampo.mobil.oli pelumas. Mtv.movies hollywood. Stasiun tv .semua itu product freemason.so whats...